Senin, 30 Januari 2012

Samsung Galxy Y



Samsung Galaxy Y – Ponsel Android Fitur Fit Harga Irit ^^



Kalau ngomongin ponsel android samsung, memang nggak abis abis deh. Sebagai seorang manusia yang suka mengamati perkembangan gadget<meskipun sedikit>, saya tidak pernah kehabisan bahan tulisan tentang gadget samsung yang selalu ada aja inovasi nya. Dan kali ini saya akan bercerita tentang Samsung Galaxy Y. Anda tentu sudah kenal dengan Samsung Galaxy Mini sebelum ini kan? Nah, Samsung Galaxy Y ini adalah generasi baru dari ponsel android samsung yang menjadikan anak muda sebagai target utama pemasaran nya, terutama anak muda yang mempunyai budget tipis <hihihi.. maklum anak kosan>, seperti galaxy mini jaman dulu deh.

Huruf “Y” nya adalah kependekan dari “Young” yang artinya “muda”. Jadi jelas sekali kalau Samsung Galaxy Y memang ditujukan untuk anak muda. Harganya juga amat sangat anak muda sekali. Mau tahu berapa? Mau tahu banget banget?? Okeh saya kasih nih hihi. Saat pertama kali diluncurkan harganya 1,5 juta rupiah. Namun saat saya menulis postingan ini, harga Samsung Galaxy Y sudah turun menjadi sekitar 1,2 juta rupiah. Hmm.. murah banget banget, khan?!  :)

Samsung Galaxy Y, desainnya mirip banget dengan Samsung Galaxy Ace, hanya saja Galaxy Y dimensinya lebih kecil sedikit. Dibandingkan dengan pendahulunya, Galaxy Mini, Galaxy Y tidak hanya hadir dengan spesifikasi yang lebih tinggi, namun juga ada sedikit penurunan, yaitu pada ukuran layar dan resolusi kamera.

Berikut spesifikasi resmi dari Samsung Galaxy Y :
•           Android Gingerbread 2.3.5
•           Prosesor 832 MHz
•           RAM 256MB, 164MB storage
•           Kamera 2 Megapixel
•           Layar kapasitif 3.0 inci beresolusi 320X240 piksel
•           GSM / EDGE / UMTS (3G) / HSDPA
•           WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth v3.0, A-GPS

Dari segi desain, Samsung Galaxy Y beda banget dengan Galaxy Mini. Seperti yang sudah saya bilang di atas, dia lebih mirip dengan Galaxy Ace. Seluruh bodinya terbuat dari bahan plastik sehingga bobotnya lebih ringan (97.5 gram). Sekeliling bodi-nya (frame) dibalut dengan bahan berwarna krom sehingga terlihat lebih elegan.

2 komentar: